[INDO TRANS] Wawancara B.A.P dengan Nate

1375402045493

Pada tahun sebelumnya B.A.P yang menjadi di pusat perhatian sebagai salah satu boy band rookie terbaik yang akan datang kembali setelah jeda sekitar setengah tahun. Melalui mini album ke 3 ‘Bad Man’ B.A.P akan merilisnya pada tanggal 6 (agustus) mendatang, mereka telah memutuskan untuk menunjukkan bagaimana mereka tumbuh melangkah lebih jauh dengan pengalaman dan keterampilan, mereka memperkuatnya selama tur mereka di luar negeri.

“Sebanyak waktu kami istirahat berlangsung, kami telah mempersiapkan banyak hal. Sedangkan pada Tour Pasifik, mata dan telinga kami telah melebar “(Leader Yongguk)

Dalam album ini, sebagian besar lagu yang jenis B.A.P yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Para member mengatakan, “Karena kami menginterpretasikan berbagai jenis musik yang berbeda, kami juga dalam antisipasi yang besar untuk album ini.”

Album ini dirilis sebagai judul lagu tripel. Sebelum ‘Bad Man’, judul lagu dan judul album, dua track ‘Coffee Shop’ dan ‘Hurricane’ dipublikasikan.

‘Coffee Shop’ adalah jazz dan R & B trek, sedangkan ‘Hurricane’ adalah sebuah lagu dengan campuran elektronik dan house. Kedua trek yang berbeda dari gaya sebagian besar lagu mereka yang lain.

“Kami belum pernah mencoba lagu dengan genre jazz, elektronik atau house. Kami merilis dua lagu pertama untuk membiarkan orang mendengar jangkauan pelebaran musik kami. “(Yongguk)

Namun tampaknya judul lagu ‘Bad Man’ akan menjadi yang paling ‘terasa’ seperti lagu B.A.P. Para member memkenalkannya sebagai, “lagu kami ditanamkan ke dalam gaya kami sendiri dengan genre trendi terbaru.”

“‘Bad Man’ adalah lagu yang paling ‘terasa’ seperti-B.A.P. Ketika kita melakukan sebuah lagu lebih seperti -B.A.P, kita memiliki kepercaya diri yang lebih. “(Yongguk)

Ketika ditanya mengapa mereka tidak melakukan genre musik yang baru, Bang Yongguk mengungkapkan, “Kami puas dengan hanya mampu menunjukkan ‘B.A.P dapat melakukan bahkan jenis musik seperti ini’. Kami suka melakukan musik dengan gaya kami sehingga kami tidak menyesal. ”

■ Dua alasan mengapa B.A.P populer, penampilan mereka dan gaya kuat

B.A.P terutama bertemu fans mereka melalui penampilan mereka. Mereka memiliki 3.000 skalan kursi menampilkan showcase debut, dan 5.000 skala kursi fanclub perayaan inagurasi seperti konser. Di sisi lain, mereka sulit untuk bertemu ditemui di variety show.

“Itu karena kami pikir kami bisa menunjukkan lebih dari diri kami melalui pertunjukan daripada variety show. Untuk kegiatan kami saat ini, daripada variety show, kami pikir itu juga pertunjukan-berorientasi . “(Himchan)

Sistem ini mencetak sukses. Setelah debutnya selama setahun dan 6 bulan, B.A.P sudah memiliki fandom yang tangguh. Anggota fanclub mereka lebih dari 100.000. Kerja keras mereka untuk menemui banyak penggemar di tempat yang dekat telah terbayar.

“Aku pikir itu karena fans kami menyukai pertunjukan pada umumnya. Juga bukankah membuat kalian merasa lebih dekat jika kalian bertemu di tempat yang dekat dan berbagi cerita untuk mengekspresikan simpati? “(Himchan, Daehyun)

Jika kalian berbicara tentang B.A.P, kalian tidak bisa meninggalkan lagu-lagu mereka dengan beat yang powerful, dan koreografi yang kuat dan styling untuk mencocokkan itu.

“Kami memulai debut di awal dengan konsep yang kuat untuk lagu-lagu kami. Karena itu, fans kami menyukai jenis musik dan menunggu untuk itu. Kali ini kami berpikir untuk membawa konsep yang lebih powerful untuk musik kami. “(Yongguk)

Atribut lain yang unik adalah bagaimana lirik mereka memiliki pesan bagi masyarakat.

“Dari debut kami hingga sekarang, musik kami telah memiliki pesan. Lagu-lagu cinta yang easy(mudah) bagus juga, tapi mereka memiliki pesan yang bermakna. Para fans, yang lebih muda dapat mendengarkan jenis musik ini dan menciptakan efek sinergi untuk menjadi orang dewasa yang baik. “(Yongguk)

■ B.A.P menaiki level lainnya dengan tour luar negeri mereka

Setelah B.A.P mengadakan konser solo pertama mereka di Korea Februari lalu, mereka mengadakan Tour Pasifik di sekitar Amerika (LA, San Francisco, Washington, NY, 5 konser), Jepang, Taiwan, Singapura, dan Hong Kong. Setelah debut selama hanya satu tahun dan 6 bulan, mereka mengambil langkah ke panggung dunia.

Melalui Tour Pasifik, B.A.P telah melangkah ke level lainnya, dan mereka ingin menunjukkannya.

“Jika kita menari dan menyanyi dalam form yang telah disiapkan sebelumnya, melalui konser kami mampu untuk memiliki lebih banyak kebebasan dan menemukan sisi baru dari diri kami sendiri. Melalui kegiatan untuk album ini, kalian akan dapat menemui B.A.P lebih maju “(Himchan)

Mereka mengadakan konser dan wawancara di MTV studio yang terletak di NY, Times Square.

“Kami tampil di bangunan pusat di Times Square, dan banyak orang berkumpul dan menonton kami. Banyak orang-orang lokal yang datang. Banyak orang Korea yang datang juga, jadi kami bangga dan merasa patriotisme di satu sisi.

Selama konser mereka di Amerika, mereka tidak terkejut oleh fakta bahwa rasio orang oriental di antara penonton jumlahnya kecil. Ini berarti ada banyak orang kulit hitam dan orang kulit putih. Ketika meliput kisah mereka tentang konser, wartawan juga melihat bahwa ada penggemar wanita berkulit putih yang menunggu di luar kantor agensi mereka. Apa faktor kunci bagaimana B.A.P meningkatkan popularitas dari penggemar non-Asia?

“Yah, Aku kira itu mungkin karena grup Kpop, kami memiliki lagu dan penampilan yang powerful.” (Jongup)

Para member menyela untuk mengatakan, “Setiap negara berbeda tetapi negara mana pun yang kami kunjungi, Zelo adalah yang paling populer.”

“Faktor kunci untuk popularitas? Um …… Aku pikir itu karena staf membantu kami. Kami akan melakukan yang terbaik “(tertawa)

Setelah memulai debut, Zelo adalah idol termuda. Namun setelah satu setengah tahun berlalu, idol lain telah mencuri gelar itu.

“Ketika kami pertama kali debut, Aku pikir itu membantu kami untuk membuat kami lebih dikenal orang lain. Sekarang seharusnya kami melepaskan diri dari itu dan bekerja lebih keras untuk membuat diri kami dikenal (tertawa). “(Zelo)

Ketika ditanya apa anekdot mereka untuk menjadi yang menarik bagi fans mereka, para member menjadi malu dan tidak akan berbicara seperti sebelumnya. Aku bertanya tentang Yongguk yang memperlihatkan abs-nya Februari lalu di konser solo mereka di Korea.

“Karena aku selalu berolahraga, aku tidak benar-benar melakukan hal lain (tertawa). Lebih dari itu, aku menjaga janji kepada fans bahwa kami akan menunjukkan abs kami jika kami memenangkan penghargaan rookie. “(Yongguk)

Ketika ditanya alasan mengapa hanya Yongguk memperlihatkan abs-nya, para member mengatakan, “Dari para member, tubuhnya adalah yang terbaik jadi Yongguk hyung melakukannya.”, mereka tertawa dan berkata, “Ini adalah masalah besar karena berikutnya ketika kami harus memperlihatkan abs kami lagi, orang lainnya yang harus melakukannya. ”

image

■ Kemajuan ke Jepang, tantangan lain

Sebagai idol yang memulai debutnya selama 2 tahun, B.A.P yang mengambil langkah yang langka yang bertujuan untuk kemajuan di Amerika dan Jepang. Untuk Jepang, mereka telah merencanakan untuk secara resmi debut di Jepang 7 Oktober mendatang. Mengapa mereka begitu antusias untuk melakukan kegiatan di luar negeri?

“Dari saat kami debut, semua keenam member bermimpi ‘untuk menjadi artis yang dikenal diseluruh dunia. Aku pikir itu karena kita tetap memegang impian dan bekerja keras, kami perlahan-lahan mendapatkan resonansi dari luar negeri. Tujuan utama kami adalah musik kami berada di arus utama Amerika. Aku pikir waktu kami habiskan dalam setiap langkah kecil ini sangat berharga. Aku berharap album ini akan menjadi batu loncatan untuk tujuan itu. “(Yongguk)

Sejak debut, B.A.P telah terus menyebarkan penampilan mereka dalam skala besar. Mereka akan mengambil tantangan lain di Jepang. Mulai November mereka akan mengadakanTour Arena di lapangan. Di tiga kota Kobe, Aichi, dan Tokyo, mereka akan mengadakan 6 konser di arena skala besar yang dapat memiliki penonton hingga 60.000 orang.

“Jika kegiatan di Jepang adalah tujuan kami … peringkat adalah hal penting, tetapi mengambil kesempatan debut kami ini, tujuan kami adalah Tour Dome. Kami berpikir bahwa peringkat adalah hal penting di Jepang juga, tapi mulai di Jepang sekarang, seiring kami tumbuh, tujuan kami adalah untuk memiliki tour Dome. Karena kami mulai dengan Arena, tidakkah keinginan terbesar kami akan menjadi lebih tinggi? “(Himchan, Daehyun)

Mereka memilih ‘Warrior’ sebagai lagu debut mereka untuk Jepang. Lagu ini memiliki beat yang powerful sebagai lagu hip-hop dengan pesan bagi masyarakat, adalah lagu debut B.A.P, dan merupakan lagu yang menunjukkan keunikan mereka yang terbaik. Namun mungkin tidak mudah disampaikan ke musik Jepang karena mereka lebih suka musik yang mudah terbuka. Mereka keluar dengan judul lagu yang lebih aman.

“Tentu saja konsep dan gaya kami mungkin berbeda dari gaya musik Jepang pada umumnya. Namun, daripada membuang gaya kami untuk mencocokkan dengan musik Jepang, kami ingin tetap melekatkan gaya musik kami dan menunjukkannya. ”

B.A.P adalah salah satu boy band idol yang telah menerima penghargaan the most rookie. Mereka juga datang dengan 6 album di tahun pertama debut mereka, dan tak tertandingi sebagai grup rookie dalam jumlah kegiatan yang mereka telah lakukan. Mengapa demikian?

“Bukankah itu karena pasar musik Korea yang menginginkan agresivitas dan kecepatan? Karena pasar itu sendiri semakin cepat dalam tempo, kami pikir akan tepat untuk terus mencoba untuk mencocokkannya. “(Himchan)

Beberapa fans khawatir berpikir mereka harus memiliki stabilitas internal yang lebih di Korea sebelum melakukan kegiatan di luar negeri.

“Aku rasa kekhawatiran mereka mungkin benar. Namun karena kami hanya mengadakan tur luar negeri pertama kami, aku tidak berpikir kami harus khawatir terlalu banyak. Kami memulai debut di Jepang, tapi karena kami dapat sepenuhnya mengambil kegiatan di Jepang dan Korea berdampingan, aku tidak berpikir mereka harus khawatir. “(Yongguk)

image

■ EXO bukanlah saingan tapi kompetitor yang baik

Setelah memulai debutnya mereka masih terus berjalan. Namun para member memiliki kekuatan yang melimpah.

“Pertunjukan diatas panggung menyenangkan dan itulah mengapa kami melakukan pekerjaan ini. Kami tidak pernah berpikir bahwa kami mengalami kesulitan di atas panggung sebelumnya. Meskipun kami pernah berpikir bahwa itu sulit ketika kami melakukan ke variety show (tertawa) “(Yongguk)

Akhir-akhir ini EXO adalah grup yang menunjukkan kemajuan yang paling menakutkan. Setelah memulai debutnya selama 2 tahun, mereka meledak dalam keberhasilan yang terus-menerus dengan ‘Wolf’ dan ‘Growl’. B.A.P melakukan debutnya sekitar waktu yang sama seperti EXO, dan mereka bersaing satu sama lain tahun lalu untuk penghargaan rookie. Apakah mereka memiliki rasa persaingan terhadap sesamanya?

“Kami memulai debut sekitar waktu yang sama tetapi daripada saingan, kami menganggap mereka sebagai teman. Sangat menyenangkan untuk melihat mereka melakukan segalanya dengan baik dan kami rasa mereka harus di berikan ucapan selamat. Daripada saingan kita melihat mereka sebagai sahabat yang bersaing dengan baik. Kami berharap untuk melangkah bersama-sama dalam kompetisi. Juga ada banyak grup yang debut sekitar waktu yang sama. Aku pikir kami memiliki sesuatu untuk dipelajari tidak hanya dari EXO, tetapi grup lainnya juga. Kami juga merasa bertanggung jawab untuk tidak jatuh di belakang mereka seperti yang kami pelajari dari teman kami. “(Daehyun, Himchan)

Sudah satu setengah tahun telah berlalu sejak debut. Setelah kegiatan luar negeri mereka, ini adalah waktu yang penting bagi mereka untuk menunjukkan posisi mereka. Namun, terutama selama waktu itu, B.A.P akan mencoba melangkah dengan tenang.

“Setelah memulai debut ini adalah istirahat terpanjang yang kami miliki. Sebanyak telah kami lakukan, kami telah membuat musik yang berkualitas baik dan mereka didalamnya hal yang kami pelajari melalui penampilan kami. Kami berharap kalian berada di antisipasi yang besar untuk album ini. Seperti kami yang dengan rajin mengambil langkah-langkah kami, kami percaya kami bisa melakukan semua hal yang kami impikan. Kami berharap banyak orang yang akan mengantisipasi dan menunjukkan minatya dalam musik kami melalui ‘Bad Man’. “(Youngjae, Jongup)

[cr : Nate.com | Indonesia by Dede @ bapyessir.com]
Reshare by BAPFINITEINA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • %d blogger menyukai ini: