[indo trans] Wawancara B.A.P untuk majalah Hanako edisi Februari

yg-h

YONGGUK

Lagu cinta dari sebuah film. Aku sering menonton komedi romantis.

Mata tajam, dan suara rapping yang sangat dalam. Sebagai idola, leader B.A.P Bang Yongguk memiliki karakter yang sangat keren. “Musik bukan hanya untuk dinikmati.

Aku pikir ada banyak yang bisa dipelajari dari musik. Karena itu kita memiliki lirik yang berarti. Aku ingin membuat musik supaya mereka masih tetap bernilai sesuatu meskipun waktu telah lewat.” Dia memiliki andil dalam ciri khas B.A.P, lirik-lirik yang membawa/memiliki pesan kepada masyarakat. “Setiap kali saya mempunyai waktu, aku menulis lirik atau lagu. Ada waktunya pada saat aku memikirkan terlalu banyak tetapi aku selalu bersenang-senang!” Dia juga menulis lagu cinta.

Lagu “Secret Love” menjadi topik di Korea tentang hubungan dua selebriti. Apakah itu dari pengalaman? “Aku mendapat pertanyaan ini banyak sekali, tetapi saya hanya terinspirasi dari film “Nothing Hill” (tertawa). Aku juga suka “Midnight in Paris” oleh Woody Allens dan aku telah menontonnya berkali-kali, tidak dapat terhitungkan.” Sepertinya ia suka komedi romantis.

Seperti pemeran utama, apakah ia pernah ditangkap oleh dua wanita? “Tidak! Seperti pemeran utama, aku ingin bertemu Hemingway dan Picasso pada malam hari di Paris (tertawa)” Ia memberitahu kita tentang film dengan senyuman yang sangat manis. “Pada saat saya mempunyai pacar aku akan memperhatikannya. Aku akan selalu baik kepadanya.

Kalau kita pergi makan BBQ, aku akan menyuapinya dengan daging yang dibungkus dengan selada (tertawa).”

hc-page

HIMCHAN

Daripada memberikan barang, aku ingin mencari aktifitas yang kita dapat lakukan bersama-sama.

Himchan memiliki aura kebangsawaan dalam dirinya, dan terbiasa menjadi bagian dari para kalangan atas, belajar alat musik tradisional Korea. “Jurusanku adalah perkusi. Aku mempelajarinya sampai universitas tetapi saya menjadi tertarik dengan musik pop dan rap dan aku masuk ke industry hiburan.”

Bahkan pada masanya di SMA, kegantengannya diakui. “Huhu, aku bahkan lebih terkenal daripada sekarang (tertawa). Untuk hari Valentine, kedua tanganku selalu penuh dengan cokelat. Aku bercanda!” Apa kado pertama yang akan diberikan oleh Himchan terkenal kepada pacarnya? “Saya ingin mencari suatu aktifitas yang kita dapat lakukan bersama.

Itu akan membuatnya lebih senang daripada aku memberikannya sesuatu, kan?” Apakah Himchan yang pintar memasak ingin masak bersama dengan pacarnya? “Pertama saya ingin membawanya ke restoran bagus. Jika ia ingin makan masakan rumah, saya bisa memasak berbagai masakan jadi saya bisa memasak apa yang ia suka.” Jawaban yang memberikan petunjuk tentang bagaimana ia akan menjadi suami yang baik di masa depan. “Makanan Jepang sangat lezat.

Okonomiyaki sangat lezat, banyak sekali yang saya ingin sekali lakukan pada saat datang ke Jepang sendiri untuk liburan.” Dia belajar Bahasa Jepang setiap hari, dan bahkan pada saat istirahat ia dengan santai berbincang-bincang dengan Bahasa Jepang. “Sekarang aku sedang senang menonton film Jepang, kemarin aku menonton Kamome Shokudo” Dia juga belajar dari film. Musik, memasak, Himchan telah membuat sesuatu menjadi miliknya dengan usaha.

Sepertinya hari pada saat ia dapat berbicara dengan Bahasa Jepang yang lancar telah dekat!

dae-h

Daehyun

Pada saat aku memiliki pacar, aku ingin memiliki barang yang berpasangan dengannya.

Mata yang dapat membuatmu tertarik dan senyum yang menyegarkan. Dia dapat bernyanyi nada setinggi 7 oktaf dan memberikan music B.A.P dengan berbagai warna.

“Ini bukan seperti aku bisa menanyikan nada tinggi dari awal. Aku memperolehnya dari tahap demi tahap, dengan latihan vokal. Kamu mungkin dapat merasa segar jika mendengarkanku menyanyi!”

Dengan kombinasi antara suara sempurna dan tampang sempurna, fans dibagi menjadi orang-orang yang lebih suka ia mempunyai poni dan yang lebih suka ia tidak mempunyai poni.

“Aku merasa poni lebih cocok denganku~” ia tertawa malu.

Pria-pria dari Busan sering dikatakan sangat pendiam dan maskulin, tetapi tidak disangka bahwa Daehyun sangat suka berbicara. Pada saat istirahat, kami melihat sisinya yang suka bermain pada saat ia bermain dengan mantel di pakaiannya, meniru Batman.

“Akhir-akhir ini, aku sangat senang menulis lirik. Aku menulis semua kata-kata yang aku suka, dan nanti aku akan membuat mereka menjadi cerita.”

Sepertinya ia akan menjadi lebih terkenal jika ia mulai mengakatan kata-kata yang manis.

“Pertama kali aku menjadi terkenal adalah sekitar tahun ketigaku di SMA, sebelum aku datang ke Seoul untuk menjadi trainee. Aku juga menyanyi waktu itu jadi mungkin itu membuatku sedikit terkenal (tertawa).”

Bahkan sebelum debut, ia telah terkenal karena tampangnya dan juga mempunyai nama panggilan “Busan Wonbin”

“Jika aku memiliki pacar, aku sangat ingin membagi barang yang berpasangannya dengan nya. Sepatu sneakers atau pakaian.”

Daehyun juga sangat lucu pada saat berimajinasi dengan serius tentang kekasihnya di masa depan.

yj-p

YOUNGJAE

Di atas panggung hanya untuknya, aku ingin menyanyikannya lagu yang kutulis.

Tenang dan memiliki aura seorang cowok cute (imut/manis), Youngjae. Dia menyapa kami,

“Aku Youngjae, bertanggung jawab dalam vokal utama dan muka bayi (baby face).”
Mata indah dan bulu mata panjang, mukanya sangat manis. Bahasa Jepangnya sangat bagus, dia menjawab semua pertanyaan dalam bahasa Jepang.

“Aku belajar bahasa Jepang dengan menonton anime dan drama. Tapi yang paling bagus adalah benar-benar belajar dengan giat.” Dari sinilah sebutan “Brain (otak)” berasal.

Dalam acara debut Jepang mereka, dia berkata “Kami akan membayar dua kali lipat dukungan yang kami dapat dari para penggemar!”, ungkapan terkenal dari drama “Hanzawa Naoki”, dan itu menjadi topik panas.

“Sebenarnya, aku belum pernah nonton drama tersebut saat itu (tertawa). Aku nonton setelah kembali ke Korea dan aku benar-benar kaget.” Di Korea, semua member tinggal bersama di dalam asrama.

Hal apa yang ia lakukan pertama kali akhir-akhir ini? Yooungjae berpikir dan Zelo berbisik ke telinganya.

“Ah, Aku makan kimchi yang dibuat nenek Zelo. Sangat enak!” Dia tersenyum manis. Youngjae sepertinya berstrategi dalam menyatakan perasaannya pada perempuan.

“Aku akan menyewa sebuah tempat pertunjukan kecil, dan aku akan menyanyikannya sebuah lagu yang kutulis. Sebuah panggung hanya untuknya. Aku kira aku akan mengenakan jas sederhana~”

Tak ada wanita yang tak akan jatuh hati padanya ketika mendengar suara indahnya secara dekat. Pertunjukan kejutan seperti ini juga merupakan bagian dari kelembutan Youngjae.

ju-page

JONGUP

Hadiah seperti apa yang akan kuberikan pada kekasihku? Sesuatu yang aku suka (tertawa)

Dia dijuluki misterius oleh member lain dan memiliki sensitifitas khusus.

“Orang-orang di sekelilingku bilang kenyataan bahwa mereka tidak bisa mengerti aku merupakan hal yang menarik dan itulah daya tarikku… Benarkan?”

Dengan biasa tersenyum, Jongup memberikan kesan lembut. Namun, dia tampak seperti orang yang sangat berbeda saat menari di atas panggung, penuh tenaga.

“Tarian kami memiliki gerakan-gerakan besar dan kuat. Kami biasanya memiliki koreografi yang sangat maskulin. Aku pikir yang paling sulit adalah “Power”. Sulit untuk melakukan gerakan-gerakan kecil dan menjaga ritmenya.”

Dianggap sebagai mesin tari dari grup, dia banyak bicara jika itu tentang tari. Ketika kami tanya mengenai pengalaman pertamanya di Jepang, Jongup memberitahu kami

“Kami pergi untuk makan Okonomiyaki. Dibuat di depan kami dan proses dan bentuknya sangat menarik. Aku pikir pasti ada banyak elemen-elemen khusus dalam pembuatannya.”

Pemikirannya tentang hadiah pertama yang akan dia beri pada kekasihnya juga khusus.

“Hmm, aku akan memilih sesuatu yang aku suka (tertawa). Akan kuberi dia sneakers. Karena aku pikir perempuan yang pakai Air Jordans itu imut.”

Dia lulus SMA tahun lalu namun apakah dia juga terkenal di sekolah?

“Tidak sama sekali! Tapi aku selalu dapat satu coklat dihari valentine. Selalu ada perempuan yang memberi giro-choco (T/N: “coklat wajib”, coklat yang kalian berikan pada seseorang tanpa ada perasaan khusus.) pada semua laki-laki di kelas (tertawa).”

zelo-pg

ZELO

Jika aku harus menyatakan (perasaan) itu pasti dengan laguku.

Zelo yang membedakan dirinya dengan rap cepatnya, memikat penggemar dengan ekspresinya yang propokatif dan penampilan yang mengesankan. Dia tampak sangat dewasa di atas panggung, namun saat dia berbicara dengan member lain dia adalah yang paling muda dengan usia 17 tahun, masih penuh keimutan.

“Ketika ada orang-orang dewasa disekitarku aku bersikap sebagai seorang anak kecil tapi di luar itu aku sedikit dewasa (tertawa). Aku lumayan hati-hati.”

Kami dengar dari member lain bahwa “Zelo yang berbicara dalam tidur menakjubkan.”

“Aku tidak berbicara dalam tidur. Aku bukan anak kecil! Tentang rap cepatnya, “Biasanya, aku tidak bersikap ataupun berbicara cepat.” Dia tertawa malu.

Suaranya yang menjadi lebih tenang ketika mencapai akhir kalimat juga kontras dengan saat dia di atas panggung.

“Sebelum aku naik ke panggung, kukosongkan hatiku dan berpikir “Tempat ini milikku!” Saat aku melakukannya aku bisa menjadi Zelo dari B.A.P.”

Dia mengikuti mode hingga bahkan saat dia hanya pergi belanja dia akan memastikan pakaiannya dari kepala hingga kaki. Bagaimana dengan pakaian hari ini?

“Ini pertama kali aku pakai pakaian seperti ini. Aku tidak pernah memakainya sebagai pakaian ataupun baju biasa, tapi ini adalah sebuah mode yang telah aku nanti untukku coba jadi aku merasa senang.”

Zelo yang mengikuti mode terlihat bahwa dia mampu menyatakan secara jantan pada perempuan.

“Aku tidak pernah memikirkannya… Hm~m, apa yang harus kulakukan.” Dia meminta bantuan Jongup. “Aku akan menuliskan lagu untuknya.

Tanpa mempersiapkan segala sesuatu, aku akan memberitahunya dengan santai “Aku ingin kamu dengar lagu ini”!”

cr: Cr:bapyessir.com |indo trans: Janette & Desy|
reshare bapfiniteina.wordpress.com
TAKE FULL CREDIT

Tinggalkan Balasan

